Surakarta –¬†Salah satu fokus program Pengabdian kepada Masyarakat berbasis Pemberdayaan Pendidik FITK tahun ini adalah pembinaan dan peningkatan kompetensi guru khususnya dalam penguasaan Model Pembelajaran berbasis Brain base melalui metode Smart Teaching.¬†

Fokus pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen-dosen magister PAI tersebut dilakukan setelah melakuan identifikasi terhadap program kebutuhan yang diinginkan guru-guru MI di Kecamatan Gatak Kabupaten Sukoharjo melalui wawancara dengan ketua Kelompok Kerja Guru MI sekecamatan Gatak. Sejumlah 35 orang guru MI se Kecamatan Gatak didampingi oleh satu kelompok PkM Dosen S2 PAI FITK.

Kelompok 1 PkM Dosen S2 PAI FITK yang beranggotakan Dr. Khuriyah, M.Pd., Dr. Adrian, M.Pd., dan Dr. Muh. Munadi, M.Pd., laksanakan kegiatan PkM di MIM Klaseman Gatak Sukoharjo pada tanggal 28 Maret 2018. Peserta PkM mengikuti acara pelatihan dan pendampingan smart teaching dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan registrasi pada pukul 07.30 WIB sebelumnya. Narasumber atau pemateri pada kegiatan PkM tersebut adalah Dr. Adrian, M.Pd. Pada kegiatan tersebut, pemateri menyampaikan tentang rules of game, smart teaching training, rahasia kekuatan otak, persuasive dan destruction language, hingga aplikasi hipnotis untuk proses pembelajaran.