Bg

Berita - FAB IAIN Surakarta

Fakultas Adab dan Bahasa Selenggarakan Grand Opening(GO) P3KMI

28 Agustus 2019

Surakarta-Telah dilaksanakan Grand Opening(GO) P3KMI Fakultas Adab dan Bahasa yang bertempat di Graha. Grand Opening ini mengusung jargon mahasiswa muda, cerdas, religius. Peserta GO adalah mahasiswa baru Fakultas Adab dab Bahasa.

GO dibuka oleh MC dengan membacakan susunan acara lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh ketua P3KMI FAB, Faris Muslim mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia. Dalam sambutannya ia mengajak peserta untuk saling memberikan manfaat serta ia berharap agar ke depan bisa sungguh-sungguh dalam belajar.


Sambutan kedua oleh ketua unit P3KMI, ibu Fitria Nur Hidayati. Beliau berpesan kepada peserta GO P3KMI agar bersungguh – sungguh dalam mengikuti kegiatan dari P3KMI FAB. Sambutan terakhir dari bapak dekan FAB Dr.H.Giyoto, M.hum. Menurut beliau P3KMI sangat penting untuk bekal mahasiswa sebagaimana muslim dan muslimah. P3KMI juga penting sebagai syarat PPL, Seminar Proposal, munaqosah, dll. Terakhir GO P3KMI ditutup dengan doa yang dipimpin oleh bapak Sabariyanto, MPd.


Acara selanjutnya adalah pembukaan kembali GO P3KMI FAB yang akan diisi oleh narasumber dari mahasiswa UNDIP Fakultas Ilmu Budaya jurusan Sejarah angkatan 2014, Aditya Nurullahi Purnama. Aditya merupakan mahasiswa berprestasi, Mawapres FIB UNDIP 2016, dan delegasi ASEAN youth forum 2015. Acara ini dimoderatori oleh Muhammad Rosyid Ridho, mahasiswa Tadris bahasa Indonesia semester 7.

Dalam menyampaikan materinya yang masih bertemakan mahasiswa muda, cerdas, religius, Aditya meminta peserta untuk menyimak materi yang disampaikannya selama 15 menit dan 5 menit untuk bertanya, karena menurutnya manusia hanya mampu berkonsentrasi secara penuh selama 15 menit. Peserta sangat antusias, terbukti dengan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan kepada Aditya.
Acara terakhir adalah penutupan serangkaian acara GO P3KMI serta pembagian kelompok untuk placement tes P3KMI. Nantinya yang lolos akan menjadi mentor dan yang tidak lolos akan menjadi mente.(pdw/fat)