Surakarta¬†–¬†Acara Sarasehan Kepuasan Stakeholder yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 16 Oktober 2018. Acara dimulai pada pukul 09.50 WIB. Acara dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor III, dekan FITK, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II dan Wakil Dekan II.

Acara dibuka dengan membaca al fatihah bersama-bersama dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al quran oleh Saudari Lia dari mahasiswi IAIN. Acara selanjutnya adalah menyanyikan lagu Indonesia raya yang di pandu oleh ibu Yulita. Dilanjutkan sambutan oleh bapak Giyoto, M.Hum. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menguatkan layanan kepada masyarakat melalui link and match dengan memohon masukan lembaga mitra untuk menguatkan kelebihan dan membenahi kekurangan terkait kurikulum, proses pembelajaran, maupun kompetensi alumni. Pada acara ini stakeholder dan mitra diminta untuk mengisi angket untuk mereview masukan dr masyarakat umum maupun dari pengguna.

Sambutan rektor IAIN Surakarta sekaligus membuka acara oleh Bapak Mudofir. Beliau menyampaikan bahwa tugas iain adalah untuk meningkatkan mutu layanan dan mutu relevansi prodi2 yang ada dengan menerima masukan dari stakeholder yang bekerjasama dengan pihak kampus. Permintaan kebutuhan di masyarakat dan lulusan harus cocok, karena antara pihak kampus dan stakeholder mempunyai hubungan take and give.

Acara selanjutnya adalah doa yang dipimpin oleh bapak Hakiman. Kemudian acara pembukaan selesai dan ditutup pada pukul 10.22 WIB.

Acara sarasehan terdapat 2 bagian, yaitu pengisian angket dan diskusi. Setelah dilakukan pengisian angket kemudian seluruh peserta diajak melakukan diskusi dan memberikan masukan-masukan. Pada kesempatan ini, kurang lebih 16 masukan dan diskusi tanya jawab berlangsung secara tertib. Masukan berasal dari Pak Mulyadi, SMA IT Nur Hidayah, SMK Muhammadiyah Kartasura, PAUD Aisyah cabang Kartasura, SD Al Islam Kartasura, SD Al Uswah, SMK N 7 Surakarta, SD Jamaatul Ikhwan, MTsN 1 Surakarta, TK Bintangku Karangasem Solo, CV Sindunata, Al Azhar Solo Setiabudi, SMA N 2 Surakarta, MTsN 2 Surakarta, MA Al Muayyat Surakarta dan Pramesti. Kemudian acara diakhiri pada pukul 11.50 WIB.