Surakarta – Peduli pentingnya teknologi di masa kini dan nanti, himpunan mahasiswa jurusan Sastra Inggris (HMJ SI) adakan kegiatan Annual Competition of English Student secara berturut-turut 2 hari kedepan┬ádi Hall Gedung E dan Gedung D FITK IAIN Surakarta (Senin, 07/05). Kegiatan yang disingkat dengan nama ACES tersebut hadir bersamaan acara Seminar “Translation of Journalism” yang direncanakan akan diadakan di hari ke-2 dengan moderator, Khusnul Mubtadiin dan Kaled Hasby Asydiqy. Sedangkan dihari pertama, ACES diisi dengan kegiatan lomba karya visual novel dan pemutaran film dokumenter.

Peserta kegiatan adalah dosen SI, anggota HMJ SI dan mahasiswa jurusan SI Semester 2,4 dan 6. Kegiatan tersebut diharapkan mampu membantu meningkatkan kualitas dan kreatifitas civitas akademika guna menghadapi MEA. Kegiatan yang bertujuan khusus mengenalkan “Industri kreatif berbasis kebahasaan” tersebut juga diharapkan peserta mampu mengaplikasikan teknologi dalam media pembelajaran.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan III FITK tepat pukul 9.45 WIB. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwasannya petinggi fakultas bangga dengan segala pencapaian dan kegiatan yang diadakan jurusan Sastra Inggris. Menurut beliau, kegiatan HMJ menunjang kegiatan jurusan. Melalui kegiatan seperti kali ini yang diadakan HMJ SI, mahasiswa dituntut tidak hanya fokus pada perkuliahan yang berfokus pada materi tetapi juga harus menguasai praktikumnya. “Jadilah orang khusus yang mampu memberi inspirasi,” pesan beliau kepada peserta mahasiswa sembari mengakhiri sambutan dan membuka acara kegiatan.