IMG-20160727-WA0007

IAIN Surakarta – Menjelang dilaksanakannya OPAK atau yang sering disebut masta atau Ospek bagi mahasiswa baru, Dewan Mahasiswa (DeMa) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menyelenggarakan kegiatan berupa diklat kepemimpinan bagi mahasiswa pendamping yang akan diterjunkan saat pelaksanaan OPAK nanti.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari Jumat-Sabtu tanggal 22-23 Juli 2016 yang di mulai pukul 08.00 bertempat diKiringan, Canden, Sambi, Boyolali. Pada acara kali ini diikuti oleh 57 peserta dari FITK yang dipilih melalui tes, dengan mengambil tema “Membentuk Karakter Pemimpin yang Beraqidah, Berakhlak dan Professional”.

Seperti yang diungkapkan oleh Afif Mustofa selaku ketua panitia dalam acara tersebut bahwa acara ini bertujuan agar mahasiswa yang akan mendampingi calon mahasiswa baru yaitu Mentor Pendamping (MP) mampu memimpin dengan baik dan benar menuju arah yang positif, “Sehubungan dengan akan dilaksanakannya kegiatan OPAK maka dibutuhkan pemimpin-pemimpin yang mampu mengarahkan calon mahasiswa baru kearah yang lebih positif” ungkapnya.

Dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut, banyak pembekalan materi yang diberikan kepada peserta antara lain Teori dan Hakikat Kepemimpinan, Kepemimpinan dalam Perspektif Islam dan Manajemen Organisasi. Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan peserta merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut. (mgMush/fitk)

IMG-20160724-WA0039IMG-20160723-WA0020