Surakarta – Dalam rangka tingkatkan kapasitas dan kapabilitas masyarakat dalam mengembangkan media pembelajaran berbasis teknologi, Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris lakukan  kegiatan Velvet (Rabu, 21/11). Kegiatan yang merupakan venturing english letters via educational technology tersebut diadakan di halaman E FITK IAIN Surakarta dan gedung eks pascasarjana lantai 4 IAIN Surakarta.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Dekan FITK, Dr. H. Giyoto, M.Hum., tersebut merupakan kegiatan hasil kerjasama antara mahasiswa Jurusan Sastra Inggris, HMJ Sastra Inggris dengan pihak jurusan Sastra Inggris 2018. Kegiatan ini merupakan bukti nyata kepedulian dan kesadaran para mahasiswa akan arti teknologi yang bermanfaat.

Dalam sambutannya, Dekan FITK mengucapkan selamat berlomba untuk seluruh peserta yang akan mengikuti seluruh rangkaian acara Velvet. Menurut beliau, pihak fakultas FITK mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan mengucapkan maaf atas seluruh kekuarangan pelayanan yang disediakan oleh pihak FITK.

Kegiatan yang rencananya akan diadakan selama 3 hari berturut-turut tersebut terdiri dari beberapa rangkaian acara, yakni dubbing compettition (sparring), pemutaran short movie, pemutaran film sastra inggris, seminar “Redefining English Letters for Industrial Revolution 4.0.”, debbat competiton dan diakhiri dengan Velvet Awward. Selain film yang disuguhkan pada kegiatan ini, rencana panitia di hari ketiga kegiatan ini akan mengundang salah satu UKM di IAIN Surakarta, Teater Sirat untuk mempersembahkan persembahan pantomim.