IMG_6715

IAIN Surakarta – Hari kedua Kamis (21/7) pelaksanaan ACES (Annual Competition of  English Student) acara yang diselenggarakan oleh Jurusan Sastra Inggris ialah kuliah umum sekaligus lounching hasil karya mahasiswa. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik,Dr. H. Abdul Matin Bin Salman, Lc., M.Ag. yang bertempat di gedung Graha IAIN Surakarta sekaligus me-lounching game YUE hasil karya dari mahasiswa Sastra Inggris. Peluncuran ini dihadiri sekitar 150 peserta.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa perkembangan jurusan Sastra Inggris sangat pesat terlebih saat ini sudah memiliki karya visual dalam bentuk game berbahasa Bahasa Inggris yang sudah diunggah ke google playstore dan bisa diakses. “Kelak akan kami permudah segala urusan akademika khususnya Jurusan Sastra Inggris agar mahasiswa mampu bersaing dalam segala hal,” jelasnya disela-sela sambutannya.

YUE adalah produk game yang dibuat oleh mahasiswa Sastra Inggris dengan bantuan dari dosen, game tersebut menggunakan Bahasa Inggris sesuai dengan kemampuan mahasiswanya, sehingga mahasiswa juga dituntut untuk berkreatifitas melalui bentuk visual. Abdul Matin sangat mengapresiasi Jurusan Sastra Inggris yang sering mengadakan kegiatan untuk mengasah kreatifitas dan kemampuan mahasiswanya. “Saya apresiasi acara ini dan kedepan jurusan ini jangan hanya bentuk seminar atau bedah buku melainkan pengabdian masyarakat” imbuhnya.  (mgMush/fitk)