Bg

Berita - FAB IAIN Surakarta

Mahasiswa Sejarah Peradaban Islam, FAB Bawa Pulang Juara Umum dan Piala Bergilir Bapak Silat Dunia

26 Agustus 2019

Surakarta-Team Pencak Silat IAIN Surakarta pulang dari Bandung setelah berjuang selama 3 hari di Gor ITB Jatinangor, Bandung mengikuti perlombaan yang diadakan oleh Bapak Padepokan Pencak Silat Paku Bumi tersebut untuk merebutkan piala Dr. (HC) H. Eddi M Nalapraya (Bapak Silat Dunia). Ajang yang bertajuk Kejuaraan Silat Internasional Paku Bumi Open VII Tingkat Asia Eropa tersebut digelar pada tanggal 23-25 Agustus 2019 di GOR Futsal  ITB Jatinangor dengan kategori pertandingan berupa tanding, seni tunggal, seni ganda dan seni beregu.

Dari 21 mahasiswa IAIN Surakarta, 1 mahasiswi Fakultas Adab dan Bahasa  turut andil dalam memperoleh gelar Juara Umum 1, sekaligus membawa pulang Piala Bergilir bapak silat dunia tersebut. Mahasiwi Sejarah Peradaban Islam bernama  Ajeng Pradana berhasil mendapatkan Emas dalam kategori Tanding.

“Juara untuk FAB merupakan hal penting agar mampu mendobrak prestasi mahasiswa yang ada di fakultas tersebut, kuliah memang penting tapi kurang lengkap jika belum bisa berprestasi untuk membanggakan kampus selama kuliah”  Ungkap Alfian selaku mahasiswa semester Tujuh (7) ketua UKM Beladiri. Ia berharap mahasiswa Fakultas Adab dan Bahasa nantinya lebih banyak lagi yang siap berjuang dan membawa nama baik fakultas, bukan hanya di bidang akademik tapi juga non akademik. (Ajeng Pradana/SPI)