Surakarta – Jurusan PBA kembali berbangga hati dengan hadirnya Indah Novita Sari yang menjadi juara di lomba Bahasa Arab tingkat nasional sebanyak dua kali. Even pertama adalah Arabic  Fair UNS yang diselenggarakan pada 27-28 September 2018. Pada even ini, Indah Novita Sari meraih juara 2 untuk kategori Arabic Reporter Speech atau pembaca berita Arab. Pemberian hadiah dilakukan pada malam puncak penutupan Arabic Fair UNS yang bertemakan “Mozaik Arabic dalam Gemerlap Budaya” di kampus UNS pada tanggal 29 September 2018. Tampak pada acara itu ketua HMJ PBA mewakili dirinya untuk menerima piala dan piagam dari panitia penyelenggara.

Pengambilan hadiah oleh ketua HMJ PBA 2018

Setelah Arabic Fair UNS perlombaan yang diikuti selanjutnya yaitu ITTAQO IAIN Salatiga yang mempersembahkan Musabaqah Al-Lughah Al-Arabiyah XVII  dengan tema “Membumikan Bahasa Arab di Era Kekinian untuk Meneguhkan nilai-nilai Islam di Indonesia”. Even kedua ini diselenggarakan pada Rabu, 3 Oktober 2018 di kampus 3 IAIN Salatiga. Indah Novita Sari kembali berhasil membawa pulang piala dengan kategori Qiro’atul Akhbar yang lagi-lagi mendapatkan juara kedua. Ini merupakan piala kedua yang diperoleh oleh Indah dalam dua perlombaan yang berbeda.

Indah Novita Sari menerima penghargaan Juara 2 Qiro’atul Akhbar dalam kompetisi MLA XVII

Dalam rangka menyalurkan bakat mahasiswa pendidikan bahasa arab, HMJ PBA IAIN Surakarta bekerjasama dengan Fakultas dan Jurusan PBA turut mendampingi para peserta lomba. Mulai dari memberikan informasi kepada mahasiswa, melakukan penyaringan bakat, pendaftaran lomba hingga pada pelaksanaan lomba yang terus di kawal. “Harapannya adalah supaya bakat dan kemampuan mahasiswa PBA dapat tersalurkan melalui perlombaan yang mereka ikuti, dan dapat meningkatkan prestasi bagi jurusan PBA itu sendiri”, demikian pengakuan Ketua Jurusan PBA, Dr. Toto Suharto, M.Ag.