WhatsApp-Image-20160629 (1)

Sukoharjo – Bulan Ramadhan ialah bulan yang penuh rahmat dan penuh keberkahan, dari momentum inilah yang menjadi dasar dari DEMA (Dewan Mahasiswa) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta untuk melakukan berbagai kegiatan, salah satunya yaitu berupa bagi takjil. Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 pengurus DEMA yang berlangsung pada Senin (27/6) yang berlokasi di perempatan bangjo Kartasura. Dari pengurus menyediakan kurang lebih 200  cup es buah.

Sekjen Dema FITK, Hasan, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan buka bagi masyarakat umum khususnya pengendara perjalanan jauh, “Memang kami utamakan untuk para pengendara yang belum sempat untuk berbuka puasa,” ungkapnya. Selain itu, takjil juga diberikan kepada orang tidak mampu yang berada disekitar lokasi tersebut agar mereka bisa segera berbuka puasa.

Kegiatan bagi tak bekerja sama dari berbagai pihak salah satunya dari PMII, sebuah organisasi ekstra diluar nauangan institut yang kebetulan juga melaksanakan kegiatan yang sama. Selain itu ia juga menuturkan bahwa akan ada kerjasama lain untuk bagi-bagi takjil gratis ini. “Kedepan akan ada kerjasama dengan pihak-pihak lain yang siap membantu, tetapi masih dalam sebatas penawaran,” tambahnya. Acara diakhiri dengan berbuka bersama oleh seluruh pengurus DEMA yang hadir dalam kesempatan tersebut. (mgMush/fitk)WhatsApp-Image-20160629 (2)