Bg

Berita - FAB IAIN Surakarta

Pekan Ta’aruf Sastra

2 September 2019

Kartasura, Sabtu 31 Agustus 2019. Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab IAIN Surakarta mengadakan kegiatan Pekan Ta’aruf Sastra dengan tema “Memperkenalkan Sastra Dengan Cinta.” Acara ini diselenggarakan guna mengenalkan kepada mahasiswa baru jurusan BSA terhadap lingkungan baru jurusan. Dimulai dengan sambutan oleh ketua panitia patas, ketua HMJ BSA dan sedikit nasihat penyemangat dari bapak Hamdan Maghribi, M. Phil selaku sekretaris jurusan BSA. Mahasiswa disambut sekaligus diperkenalkan kepada keluarga besar jurusan BSA yang dihadiri oleh sebagian mahasiswa semester atas dari Himpunan Mahasiswa Jurusan BSA selaku pelaksana acara.

Acara diisi dengan pengenalan HMJ BSA IAIN SURAKARTA. Dan juga penyampaian materi yang menjabarkan mengenai divisi-divisi dalam struktur organisasi HMJ sekaligus program kerja tiap divisi, serta hal-hal yang berkaitan dengan mahasiswa secara langsung. Acara dilanjutkan dengan beberapa penampilan diantaranya pembacaan syair arab, khitobah, dan ghina.

Acara ditutup dengan pengenalan tentang ikatan mahasiswa bahasa arab ITHLA’ sebagai salah satu organisasi tempat berkumpul mahasiswa dari bidang studi kebahasaan Arab.
Diharapkan dengan dilaksanakanya kegiatan ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi diantara mahasiswa dan dosen agar perkuliahan dapat berjalan dengan baik.