Bg

Berita - FAB IAIN Surakarta

Perdalam Ilmu, Mahasiswa TBI Konsentrasi Jurnalistik Kunjungi HU Solopos

6 Mei 2019

Mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia semester 4 yang mengambil konsentrasi Jurnalistik mengadakan kunjungan media ke HU Solopos pada Senin (29/4). Sebanyak 7 mahasiswa dan  dosen pembimbing mata kuliah konsentrasi Jurnalistik mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan dimulai dari pukul 09.15-10:45 WIB di ruang rapat kantor Solopos.

Mahasiswa dibekali oleh Alfari dari bidang redaksi HU Solopos dengan pengetahuan tentang berbagai inovasi bidang jurnalistik agar mampu bertahan hidup dan terus berkembang sesuai dengan zaman. Para mahasiswa juga dikenalkan dengan produk integrasi media yang dimiliki oleh Solopos antara lain yaitu Solopos TV, Radio Solopos FM, 3 Media online Solopos, Koran Solopos dan lain-lain. Antusias dari mahasiswa sangat terlihat dengan aktif bertanya dan fokus mendengarkan penjelasan dari pembimbing.

Adanya kegiatan kunjungan media ini diharapkan bisa menjadi bekal bagi mahasiswa konsentrasi Jurnalistik mengembangkan ilmu pengetahuannya, dengan melihat secara langsung berbagai proses produksi media yang dilakukan oleh HU Solopos. Selaras dengan motivasi yang diberikan oleh Siti Isnaniah selaku ketua jurusan sekaligus pengampu mata kuliah Jurnalistik bahwa “Dengan adanya kegiatan kunjungan media ke HU Solopos maupun media lainnya, terutama yang ada di Solo sebagai gambaran dunia kerja Jurnalistik dan akan memperdalam pengetahuan kalian tentang berbagai inovasi di bidang Jurnalistik.”