Bg

Berita - FAB IAIN Surakarta

PUNCAK KEMERIAHAN MILAD KE-4 TADRIS BAHASA INDONESIA IAIN SURAKARTA

24 Juni 2019

SURAKARTA– Program Studi (Prodi) Tadris Bahasa Indonesia (TBI) kembali mengadakan acara milad keempat dan buka bersama yang disiarkan secara langsung oleh Radio Republik Indonesia (RRI). Buka bersama sekaligus ngabuburit bareng RRI ini dilaksanakan di Gedung Graha IAIN Surakarta (17/5). Kegiatan bertajuk “Semarak Milad Tadris Bahasa Indonesia IAIN Surakarta”  dimulai sekitar pukul 16.00 WIB. Milad ini merupakan rangkaian kegiatan yang dimotori sepenuhnya oleh mahasiswa prodi Tadris Bahasa Indonesia. Turut hadir seluruh mahasiswa/i TBI, staf karyawan RRI, dan dosen TBI IAIN Surakarta.

Bapak Dr. Rochmat Budi Santoso, S.Pd., M.Pd., selaku wakil dekan mewakili dekan Fakultas Adab dan Bahasa yang berhalangan hadir. Beliau mengatakan semoga melalui kegiatan Milad TBI ini menjadi semangat baru bagi kita semua kedepannya. Selain dari wakil dekan sambutan juga disampaikan oleh ibu Tri Sejati S.E., M.M. selaku perwakilan dari RRI Surakarta

Selain acara formal, acara ini juga diisi dengan kajian yang disampaikan oleh Bapak Fuad Muh.Zein, M.UD. kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh ketua program studi TBI Ibu Dr. Siti Isnaniah, S.Pd., M.Pd. bersama dengan perwakilan dari RRI dan juga penyerahan hadiah dan sertifikat bagi para pemenang lomba monolog dan musikalisasi puisi yang diadakan pada 13 Mei 2019.

Acara milad dan buka bersama ini merupakan puncak perayaan milad TBI sekaligus menutup serangkaian acara yang telah diselenggarakan. Oktimatul Amanah selaku ketua panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam acara milad TBI yang keempat ini.