Surakarta-Sarasehan Tadris Bahasa Indonesia (TBI), Fakultas Adab Dan Bahasa (FAB), IAIN Surakarta dilaksanakan di Gedung FAB Lantai empat, pada Senin (2/09).

Acara yang di agendakan oleh HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) TBI yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa prodi Tadris Bahasa Indonesia dalam jumlah 245 dari semester satu hingga tujuh. Acara sarasehan pagi ini bertema ” Mengoptimalkan Intelektual dan Moral Mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia yang kreatif Dan produktif” berjalan dengan kancar dan seru, karena diiringi oleh lagu-lagu yang dinyanyikan dari mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia.

Pembicara dalam acara tersebut adalah salah satu dosen prodi Tadris Bahasa Indonesia, Ellen Inderasari. Menurut beliau, untuk menjadi mahasiswa yang Intelektual harus memiliki dua poin penting, yaitu kepedulian dan kepekaan. Seperti yang dikemukakan Oleh Najwa Shihab “Buat apa Ijazah menumpuk jika kepedulian dan kepekaan tidak terbentuk.”
Manusia adalah komponen yang sangat Penting di dalam proses Inovasi, ada 6 komponen dari modal manusia adalah modal intelektual, modal emosional, mod sosial, modal ketabahan, modal moral, modal kesehatan.
(rn/pdw)