Fakultas Adab dan Bahasa semakin kuat di sekotor pendidikan dengan bertambahnya dua gelar doktor yang di raih dua tenaga pendidik di lingkungan fakultas adab dan bahasa.

Gelar doktor ini diraih oleh Dr.Kurniawan,S.S., M.Hum mendapatkan gelar Doktor di bidang linguistik di Universitas Gajahmada dengan judul disertasi Tindak Tutur Direktif Orang Tua Kepada Anak Balitanya, adapun sidang dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2021, kemudian gelar Doktor selanjutnya di raih oleh Dr. Nur Asiyah, M.A beliau juga mendapatkan di universitas Gajahmada, dengan mengambil Doktor dalam bidang Pengkajian Amerika UGM. Adapun judul disertasi Dr. Nur Asiyah, M.A adalah Negosiasi Identitas Muslimah di Amerika dalam Karya Sastra Diaspora Abad 21: Sebuah Kajian Poskolonial. Ujian dilaksanakan pada hari ini(30/6/2021).

Prof. Dr. Toto Suharto, S.Ag., M.Ag selaku dekan fakultas adab dan bahasa mengucapkan selamat kepada Dr.Kurniawan,S.S., M.Hum Dr. Nur Asiyah, M.A atas di raihnya gelar doktor di Universitas  Gajahmada, semoga bisa menginspirasi tenaga pendidik yang lain yang belum menyelesaikan pendidikan doktoral agar segera di selesaikan, begitu juga yang belum mengambil pendidikan doktoral semoga terpanggil untuk melanjutkan pendidikannya. (30/6/2021).