Surakarta – Dalam rangka meningkatkan daya saing dan kompetensi serta menjalin silaturahmi antar mahasiswa dalam lingkup Solo Raya dan Jateng-DIY, DEMA FITK adakan kegiatan Festifal Tarbiyah dan Bahasa (Senin, 19/2). Dengan mengangkat tema “Semangat Berinovasi Meraih Prestasi”, festival disusun dengan berbagai macam rangkaian kegiatan yang rencananya akan berjalan hingga 4 hari ke depan di halaman FITK.┬áSasaran kegiatan terdiri dari mahasiswa FITK, Mahasiswa Se-Solo Raya dan Jateng-DIY, Siswa SMA/MA dan SD/MI Se-Solo Raya.

Rangkaian kegiatan berupa Expo Ormawa FITK, Perlombaan-perlombaan dan Malam Puncak. Kegiatan tersebut terdiri dari Lomba Mendongeng, Lomba Kaligrafi, Lomba MTQ, Lomba Tilawah, Lomba Story Telling, Lomba Pildacil, Lomba Pantomime, Lomba Speech, Lomba Essay, Lomba Musikalisasi Bahasa Inggris dan Indonesia, Lomba Arabic Voice, Lomba MQK, Lomba Tari dan Lomba Futsal. Kegiatan dimulai pada pukul 09.15 WIB dengan dibuka secara langsung dengan sambutan dari Dekan FITK.

Dalam sambutannya, Dekan FITK menyampaikan bahwasannya beliau bangga dengan seluruh mahasiswa yang telah mempersiapkan kegiatan tersebut. Beliau juga menyampaikan bahwasannya kantor Dekanat terbuka 24 jam untuk seluruh keperluan Ormawa FITK. Menurutnya kegiatan ini sangatlah penting. Selain untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa FITK, kegiatan tersebut juga dapat membantu instansi untuk mensosialisasikan kepada masyarakat umum seperti apakah FITK. “Selamat berlatih memimpin dan bersosialisasi berorganisasi”, tutur Dekan FITK sembari mengakhiri sambutannya. Kemudian beliau pun melanjutkan acara pukul “Gong” sebagai tanda resmi dibukanya kegiatan festival tabiyah dan bahasa tersebut.